Rabu, 22 April 2015

Pelatihan IT UPK Kab. Bogor

Untuk kali keduanya BPMPD Kabupaten Bogor menyelenggarakan Pelatihan berbasis Informasi Teknologi (IT) bagi pengurus UPK se-Kabupatnen Bogor pada tanggal 21 - 22 April 2015 di Hotel Accram Cipayung Bogor. Pelatihan dibuka pada jam 08.00 WIB oleh Ibu Hetty selaku Satker dan diikuti oleh 48 orang dalam rangka meningkatkan kinerja UPK pasca PNPM Mandiri Perdesaan.

Sesuai dengan tujuan pelatihan, maka materi pelatihan ini dititik beratkan pada aplikasi komputer, yaitu :
  1. Web design blog (lanjutan)
  2. Membuat Buku Elektronik (Ebook)
  3. Sistem Aplikasi Pelaporan Keuangan
Setelah acara pembukaan, materi diawali dengan evaluasi mengenai administrasi keuangan yang disampaikan oleh Kang Devit dan Kang Adi. Kemudian materi dilanjutkan dengan web desain. Materi ini  merupakan lanjutan dari pelatihan blog sebelumnya. Materi berikutnya adalah mengenai pembuatan buku elektronik (Ebook) yang disampaikan oleh Eman Sulaeman selaku pengurus Asosiasi UPK Kabupaten Bogor bidang Media. 

Suasana Pelatihan Web Design
Hari kedua (22 April 2015) disampaikan materi mengenai Undang-undang IT oleh perwakilan dari Diskominfo Kabupaten Bogor. Dan sebagai materi akhir dari pelatihan ini adalah mengenai sosialisasi Sistem Aplikasi Pelaporan Keuangan yang disampaikan oleh Ade Riffai selaku Programmer profesional dari Aldeposalaca Tapos Bogor.

Sistem aplikasi ini merupakan program database untuk menginput dan mengolah data keuangan UPK sebagai pengganti dari aplikasi keuangan yang selama ini digunakan yaitu Ms. Excel. Dengan sistem aplikasi database ini diharapkan penginputan data SPP dapat lebih efisien dan efektif sehingga dapat mengoptimalkan kinerja UPK dalam pelayanan operasioalnya agar lebih profesional.

Pelatihan ditutup pada jam 12.00 WIB oleh Satker Kabupaten Bogor.

4 komentar:

  1. Balasan
    1. hilap teu moto kegiatana, jadi teu gambar kegiatana. lanjutkan.!!

      Hapus
  2. Assalamu'alaikum...
    Pak e Punteun Pisan
    Jonggol g pke blogspot, msih aga bingung penataan HTML nya
    Jd pke Weebly...
    http://upk-jonggol-bogor.weebly.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. gk apa2 kang, aplikasi blogspot, wordpress, webly, simple site dsb itu cuma platform saja, yang penting isi postingannya up to date. sy udh buka blog-nya keren, lanjutkan..!!!

      Hapus

Tulis komentar, saran atau kritikan Anda, Terima kasih..