Kamis, 25 Desember 2014

Info Web Desa Membangun

Apa itu Program 1.000 web desa gratis?
Program untuk membantu desa-desa untuk memiliki website secara gratis sehingga desa mampu menunjukkan kinerja pemerintahan desa dan mempromosikan potensi dan produk unggulannya pada publik.

Siapa penggagas Program ini?
Program ini digagas oleh Gerakan Desa Membangun (GDM) bekerjasama dengan sejumlah organisasi pemerintah dan nonpemerintah.

Apa tujuan program 1.000 website desa gratis?
Program ini merupakan strategi untuk mengarusutamakan isu-isu perdesaan di ruang publik. Jumlah desa di Indonesia lebih dari 72 ribu, tetapi kemampuan desa dalam mempengaruhi kebijakan publik sangat rendah. Produk dan potensi di desa juga sangat banyak dan beragam, namun hal itu belum mampu dimaksimalkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Program ini juga menjadi terobosan untuk mengurangi kesenjangan informasi di desa.

Bagaimana prosedur desa mengajukan domain desa.id?
Desa yang mengajukan permohonan domain desa.id mengacu pada prosedur dan tata cara yang ditetapkan oleh Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI). Untuk mengajukan domain DESA.ID maka desa harus mempersiapkan ......................

Informasi mengenai hal ini silahkan kunjungi :
http://desamembangun.or.id/2014/01/program-1000-web-desa-gratis/#comment-3849
 
--

2 komentar:

  1. Setuju untuk program membangun desa ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi msh bnyk desa yang belum daftar terutama utk wilayah Kabupaten Bogor. Entah kurang sosialisasi atau alasan lain.

      Hapus

Tulis komentar, saran atau kritikan Anda, Terima kasih..